All that glitter is not gold

Rabu, 04 Agustus 2010 di 23.01


Pernah bertemu orang-orang yang lebih baik daripada kamu dalam bermacam bidang? Selalu ingin menjadi seperti mereka? Sering berkata, "Damn! They made it look easy!"? Saya begitu.


Sebenarnya hal semacam ini terpikir saat naik kereta Senja Utama jurusan Semarang - Jakarta beberapa hari yang lalu(ditambah dengan cerita dari pakde saya). Bukan yang pertama kali naik kereta itu sih, tapi baru terpikir saja. Hahaha.

Saat berusaha untuk sesuatu, katakanlah tes atau semacamnya, sering saya mengatakan ke diri sendiri kalau usaha saya sudah cukup. Mungkin inilah letak permasalahan dalam diri saya. Sepanjang perjalanan di kereta, saya sedikit flashback kehidupan saya. Dibandingkan dengan kebanyakan orang yang ada di kereta tersebut, dibandingkan dengan teman-teman saya yang terbilang cemerlang dalam akademis maupun non-akademis, hidup saya jauh lebih santai, dan bisa dibilang usaha saya tidak ada apa-apanya dibanding mereka(baru sadar). Ini salah satu dari sekian banyak kekurangan dalam diri. Ini juga mungkin sebab semua pencapaian selama ini serba tanggung. Terkadang melihat teman yang lebih pandai, saya berkata "enak ya jadi lo". Ya, dan lagi-lagi muncullah peribahasa 'rumput tetangga selalu lebih hijau'. Kita tak tau apa yang dia lalui, usaha seperti apa yang dia lakukan untuk bisa jadi seperti itu. Tidak ada yang instan. Tidak ada yang gratis.

Inti dari tulisan ini adalah, selama ini saya kurang berusaha dalam mencapai sesuatu.




*doakan saya untuk bisa berubah dan berusaha sampai tetes darah penghabisan!!!

2 komentar

  1. arutaki Says:

    tumben berbobot?

  2. sekali-kali boleh dumz